Biji Kopi Untuk Kopi Dingin, Mana Yang Terbaik

kopikirapa | Biji kopi untuk kopi dingin dibuat dengan merendam biji kopi kedalam air selama 24 jam untuk memungkinkan kopi larut dengan baik. Tidak seperti kopi panas, suhu yang lebih rendah tidak melarutkan semua bahan kimia dan asam, sehingga asam yang dihasilkan lebih rendah.

Karena sifatnya yang lebih lembut dari kopi yang diseduh dingin, ini memudahkan kita untuk membedakan rasa di dalamnya. Artinya lagi, anda harus mencoba beberapa kopi origin dengan perlakuan diatas untuk memunculkan citarasa yang anda inginkan.

Kerak Telor Yang Harus Anda Diketahui
Makanan Korea yang Wajib Anda Cicipi
Masakan Tradisional yang Memiliki Rasa Unik

Jika Anda lebih suka kopi yang lebih ringan, maka kopi yang tumbuh di pulau jawa adalah tempat yang baik untuk memulai. Kopi didaerah ini memiliki rasa yang lebih soft dan terasa citarasa buah didalamnya yang bagi kebanyakan orang rasa ini sesuai dengan lidahnya.

Sementara kopi dari Sumatra atau Sulawesi akan memiliki aroma rempah dan rasa tanah / tembakau dan cenderung lebih tajam citarasanya.

pada proses pemanggangan, orang memiliki kecenderungan tersendiri tentang rasa yang ingin dicicipi. Namun kebanyakan orang lebih suka memanggang hingga hasil yang lebih gelap untuk mengeluarkan rasa kopi.

Metodologi

Bila menyebut kopi terbaik didunia, maka sebutan itu akan menimbulkan perdebatan yang berkepanjangan. Pertama, citarasa kopi akan bergantung pada masing-masing individu. Kedua, kopi origin tersebut disukai oleh banyak orang sehingga menempatkannya sebagai kopi terbaik. Ini akan bergantung dengan konsistensi penanganan penanaman dan produksi dari waktu ke waktu. Metode yang jelek tentu akan menghasilkan biji kopi yang jelek meskipun dia berasap dari tanah yang terkenal dengan biji kopi terbaiknya.

Kopi dan metode pengolahan yang baik tentunya akan memberikan dampak pada harga jual. Sehingga banyak penelitian dilakukan tentang bagaimana metode pengembangan dan produksi tanaman yang lebih baik.

Adalah masuk akal bila kita memiliki kesimpulan ada kopi yang berperingkat paling tinggi sehingga disebut kopi terbaik. Tetapi kita wajib bagi kita untuk terus menerus melakukan evaluasi.

Perlu dicatat bahwa harga biji kopi tidak selalu berkorelasi dengan kualitas. Kopi paling mahal pasti dipengaruhi oleh faktor-faktor seperti total panen tahunan, kesulitan mengekspor karena konflik (seperti dengan Yaman). Bahkan embargo perdagangan (seperti oleh AS). dan Kuba. Harga juga terpengaruh oleh pembusukan karena penyimpangan seperti banjir baru-baru ini di fasilitas penyimpanan Blue Mountain pada akhir 2016), dan karena trend.

Biaya biasanya lebih berkorelasi dengan kelangkaan karena branding dan mark up dari organisasi perdagangan dan peraturan pemerintah, bukan kualitas.

“Merek” kopi terbaik tidak diperhitungkan di sini, karena campuran hanya terdiri dari beberapa kopi origin dan banyak perusahaan menjaga rahasia ini. Masing-masing kopi origin ini juga dapat dibuat menjadi espresso, menjadikannya potensial untuk Espresso Terbaik di Dunia juga.

Kecuali disebutkan sebaliknya, semua kopi di sini yg disebut adalah Arabika. Demikian pembahasan biji kopi untuk kopi dingin.

Leave a Reply